Tiket.com Serahkan Bantun APD Kepada
ACT
Aplikasi
tiket.com menyelenggarakan gerakan donasi Berbagi Sehat hasil dari penukaran
TIX Point pelanggan yang digabung dengan dana CSR, di mana pada fase pertama 28
Maret hingga 5 April 2020 lalu, berhasil diserah terimakan 800 Alat
Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT).
Acara
penyerahan donasi dilakukan di kantor pusat ACT Menara 165, Cilandak Timur,
Jakarta Selatan, baru-baru ini. Barang-barang yang didonasikan terdiri dari
masker (surgical mask), hand sanitizer yang bersertifikasi medis, multivitamin
untuk menjaga daya tahan tubuh, hand gloves, dan hazmat suits yang akan
didistribusikan oleh tim ACT ke 38 rumah sakit di seluruh Indonesia yang masih
membutuhkan bantuan APD untuk para tenaga medisnya.
“Kami
mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas antusias
pelanggan untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan ini. Di saat
pelanggan kami sedang bersabar untuk tidak pergi berlibur, mereka justru turut
mendukung dengan memberikan TIX Point yang mereka miliki untuk didonasikan.
Untuk itu kami akan terus mengajak pelanggan kami menyebarkan kebaikan dengan
berpartisipasi dalam berbagai di fase kedua yang akan dikhususkan untuk pekerja
harian di sektor wisata,” ujar Muhammad Anugraha Arisha selaku Campaign Manager
tiket.com, melalui keterangan tertulisnya, baru-baru ini.
Melanjutkan
semangat berbagi, tiket.com kembali membuat gerakan Berbagi Sehat fase kedua
mulai tanggal 15 – 22 April 2020. Pada fase kedua ini, pelanggan bisa
mendonasikan TIX Pointnya untuk ditukarkan dengan berbagai nominal TIX point
mulai dari Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, dan Rp500.000.
TIX Point adalah poin yang didapatkan oleh member saat melakukan pemesanan produk,
baik itu tiket pesawat, hotel, dan sewa mobil. Pelanggan bisa mendapatkan TIX
Point sesuai dengan jumlah nominal transaksi yang dilakukan melalui
www.tiket.com, m.tiket.com, ataupun aplikasi tiket.com.
Hasil
dari donasi ini akan digabungkan dengan dana Corporate Social Responsibility
(CSR) perusahaan untuk pembelian kebutuhan bahan makanan pokok bagi pekerja
harian di sektor wisata yang terdampak COVID-19. Penggalangan TIX Point fase
kedua ini difokuskan untuk meringankan beban kebutuhan hidup para pekerja
harian sektor wisata seperti : porter stasiun, tukang becak, pedagang kecil,
tour guide lokal dan lainnya yang saat ini mengalami penurunan bahkan
kehilangan pendapatan.
Pada
fase kedua ini, kembali dilakukan dengan bekerjasama ACT dalam mendistribusikan
paket sembako kepada pekerja harian di sektor wisata di beberapa daerah di
seluruh Indonesia. Pelanggan tiket.com dapat berdonasi dengan TIX Point yang
mereka melalui platform yang telah disediakan. Cara lengkap untuk berdonasi
adalah sebagai berikut:
● Log in dan akses tiket.com melalui desktop
● Masuk ke halaman TIX Point (Pojok kanan atas)
● Masuk ke halaman TIX Shop
● Pilih subcategory “Wishes from Heart”
● Pilih nilai yang akan disumbangkan (mulai dari Rp10.000, Rp20.000,
Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, dan Rp500.000)
● Klik ‘Tukar’ dan ikuti proses nya sampai selesai.
● Anda akan menerima konfirmasi melalui email, klik button “Tukarkan TIX Point
Anda” dalam email untuk mengkonfirmasi penukaran Anda.
● Selamat, proses penukaran selesai, Anda berhasil melakukan redeem dan sudah
ikut serta dalam semangat untuk berbagi.
Direktur
Kemitraan Strategis ACT Mukti menyambut baik sinergi yang dilakukan dengan
tiket.com. Hal ini sebagai bentuk kerjasama nasional dalam menemukan solusi
terbaik dalam penanggulangan virus Corona.
Co-Branding tiket.com & Kemenpar Gaet Traveler Liburan di Indonesia
Online travel agent tiket.com menandatangani perjanjian
kerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kerja sama co-branding ini
mengusung program #tiketWonderfulIndonesia demi mengajak traveler, baik
wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara, untuk berlibur ke Indonesia.
Penandatanganan #tiketWonderfulIndonesia dilakukan oleh Co-founder & Chief
Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa dan Deputi Bidang Pengembangan
Pemasaran I Rizki Handayani Mustafa di Skye Restaurant, Jakarta pada Senin (4/3/2019).
Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya dan
CEO tiket.com George Hendrata.
"Dalam rangka terpilihnya tiket.com sebagai partner co-branding Wonderful
Indonesia, kami sangat terbuka mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial
untuk berlibur. Tidak hanya berhenti sampai di situ, tiket.com juga mulai
memasuki event-event kelas internasional yang sedang menjadi tren di kalangan
milenial," ujar Gaery dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/4/2019).
Melalui kerja sama co-branding ini, tiket.com menghadirkan
program Super Extraordinary Efforts, Extraordinary Efforts, dan Ordinary
Efforts. Untuk Super Extraordinary Efforts, tiket.com akan menyasar target
border tourism. Wisatawan yang membeli tiket pesawat menuju ke Pulau Batam akan
diberikan fasilitas free shuttle atau penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim.
Sementara untuk Extraordinary Efforts, wisatawan bisa mendapatkan potongan
harga spesial untuk tiket pesawat dan hotel jika berkunjung ke 15 destinasi
utama. Ke-15 destinasi tersebut antara lain Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan
Riau, Joglosemar (Yogyakarta-Solo-Semarang), Coral Wonders
(Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba,
Palembang, Labuan Bajo, dan Padang.
Terakhir, Ordinary Efforts akan dilakukan dengan bentuk publikasi co-branding
dari sisi konten kreatif. Mulai dari travel web series di kanal YouTube dan
konten informasi berupa tulisan artikel pariwisata.
Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik kerja sama antara
tiket.com dengan Kemenpar. Ia berharap sektor pariwisata Indonesia bisa
terbantu dalam menarik minat para generasi milenial untuk menjelajahi
keanekaragaman objek wisata dan budaya. Serta bisa berkolaborasi dengan event
kelas dunia di Indonesia yang turut membawa wisatawan mancanegara.
Sumber :
https://www.itworks.id/27312/tiket-com-serahkan-bantun-apd-kepada-act.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar