Rabu, 11 November 2020

CSR & CO-BRANDING YANG DILAKUKAN TIKET.COM

Tiket.com Serahkan Bantun APD Kepada ACT

Aplikasi tiket.com menyelenggarakan gerakan donasi Berbagi Sehat hasil dari penukaran TIX Point pelanggan yang digabung dengan dana CSR, di mana pada fase pertama 28 Maret hingga 5 April 2020 lalu, berhasil diserah terimakan 800 Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Acara penyerahan donasi dilakukan di kantor pusat ACT Menara 165, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Barang-barang yang didonasikan terdiri dari masker (surgical mask), hand sanitizer yang bersertifikasi medis, multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, hand gloves, dan hazmat suits yang akan didistribusikan oleh tim ACT ke 38 rumah sakit di seluruh Indonesia yang masih membutuhkan bantuan APD untuk para tenaga medisnya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas antusias pelanggan untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan ini. Di saat pelanggan kami sedang bersabar untuk tidak pergi berlibur, mereka justru turut mendukung dengan memberikan TIX Point yang mereka miliki untuk didonasikan. Untuk itu kami akan terus mengajak pelanggan kami menyebarkan kebaikan dengan berpartisipasi dalam berbagai di fase kedua yang akan dikhususkan untuk pekerja harian di sektor wisata,” ujar Muhammad Anugraha Arisha selaku Campaign Manager tiket.com, melalui keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Melanjutkan semangat berbagi, tiket.com kembali membuat gerakan Berbagi Sehat fase kedua mulai tanggal 15 – 22 April 2020. Pada fase kedua ini, pelanggan bisa mendonasikan TIX Pointnya untuk ditukarkan dengan berbagai nominal TIX point mulai dari Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, dan Rp500.000. TIX Point adalah poin yang didapatkan oleh member saat melakukan pemesanan produk, baik itu tiket pesawat, hotel, dan sewa mobil. Pelanggan bisa mendapatkan TIX Point sesuai dengan jumlah nominal transaksi yang dilakukan melalui www.tiket.com, m.tiket.com, ataupun aplikasi tiket.com.

Hasil dari donasi ini akan digabungkan dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk pembelian kebutuhan bahan makanan pokok bagi pekerja harian di sektor wisata yang terdampak COVID-19. Penggalangan TIX Point fase kedua ini difokuskan untuk meringankan beban kebutuhan hidup para pekerja harian sektor wisata seperti : porter stasiun, tukang becak, pedagang kecil, tour guide lokal dan lainnya yang saat ini mengalami penurunan bahkan kehilangan pendapatan.

Pada fase kedua ini, kembali dilakukan dengan bekerjasama ACT dalam mendistribusikan paket sembako kepada pekerja harian di sektor wisata di beberapa daerah di seluruh Indonesia. Pelanggan tiket.com dapat berdonasi dengan TIX Point yang mereka melalui platform yang telah disediakan. Cara lengkap untuk berdonasi adalah sebagai berikut:
● Log in dan akses tiket.com melalui desktop
● Masuk ke halaman TIX Point (Pojok kanan atas)
● Masuk ke halaman TIX Shop
● Pilih subcategory “Wishes from Heart”
● Pilih nilai yang akan disumbangkan (mulai dari Rp10.000, Rp20.000,
Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, dan Rp500.000)
● Klik ‘Tukar’ dan ikuti proses nya sampai selesai.
● Anda akan menerima konfirmasi melalui email, klik button “Tukarkan TIX Point Anda” dalam email untuk mengkonfirmasi penukaran Anda.
● Selamat, proses penukaran selesai, Anda berhasil melakukan redeem dan sudah ikut serta dalam semangat untuk berbagi.

Direktur Kemitraan Strategis ACT Mukti menyambut baik sinergi yang dilakukan dengan tiket.com. Hal ini sebagai bentuk kerjasama nasional dalam menemukan solusi terbaik dalam penanggulangan virus Corona. 


Co-Branding tiket.com & Kemenpar Gaet Traveler Liburan di Indonesia

Online travel agent tiket.com menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kerja sama co-branding ini mengusung program #tiketWonderfulIndonesia demi mengajak traveler, baik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara, untuk berlibur ke Indonesia.

Penandatanganan #tiketWonderfulIndonesia dilakukan oleh Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani Mustafa di Skye Restaurant, Jakarta pada Senin (4/3/2019). Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya dan CEO tiket.com George Hendrata.


"Dalam rangka terpilihnya tiket.com sebagai partner co-branding Wonderful Indonesia, kami sangat terbuka mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur. Tidak hanya berhenti sampai di situ, tiket.com juga mulai memasuki event-event kelas internasional yang sedang menjadi tren di kalangan milenial," ujar Gaery dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/4/2019).

Melalui kerja sama co-branding ini, tiket.com menghadirkan program Super Extraordinary Efforts, Extraordinary Efforts, dan Ordinary Efforts. Untuk Super Extraordinary Efforts, tiket.com akan menyasar target border tourism. Wisatawan yang membeli tiket pesawat menuju ke Pulau Batam akan diberikan fasilitas free shuttle atau penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim.

Sementara untuk Extraordinary Efforts, wisatawan bisa mendapatkan potongan harga spesial untuk tiket pesawat dan hotel jika berkunjung ke 15 destinasi utama. Ke-15 destinasi tersebut antara lain Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Yogyakarta-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo, dan Padang.

Terakhir, Ordinary Efforts akan dilakukan dengan bentuk publikasi co-branding dari sisi konten kreatif. Mulai dari travel web series di kanal YouTube dan konten informasi berupa tulisan artikel pariwisata.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik kerja sama antara tiket.com dengan Kemenpar. Ia berharap sektor pariwisata Indonesia bisa terbantu dalam menarik minat para generasi milenial untuk menjelajahi keanekaragaman objek wisata dan budaya. Serta bisa berkolaborasi dengan event kelas dunia di Indonesia yang turut membawa wisatawan mancanegara.

 

Sumber :

https://www.itworks.id/27312/tiket-com-serahkan-bantun-apd-kepada-act.html

https://travel.detik.com/travel-news/d-4492809/co-branding-tiketcom--kemenpar-gaet-traveler-liburan-di-indonesia

 


 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar